Bela Negara Dimulai dari Peran Ibu Mendidik Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 September 2019

Bela Negara Dimulai dari Peran Ibu Mendidik Anak


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka penguatan karakter bangsa bagi kaum perempuan di daerah, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menggelar forum dialog dengan tema "Peningkatan Kesadaran Bela Negara" Rabu (18/9/2019) di Ratan Inn Hotel Banjarmasin.

Sekditjen Polpum, Didi Sudiana mengatakan tantangan saat ini sudah bukan lagi tantangan militer. Melainkan perkembangan pengetahuan ilmu teknologi.  "Ancaman yang kita hadapi itu dengan perkembangan pengetahuan ilmu teknologi, jadi kemajuan perkembangan yang ada itu disimak untuk positifnya bagus akan tetapi hal-hal yang terjadi saat ini kan  banyak yang negatifnya," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Banyaknya hal negatif diantaranya seperti hujatan-hujatan di dunia maya, hoax, ujaran kebencian, masalah kekerasan atau masalah yang lain tergambarkan, termasuk penyampaian pendapat-pendapat yang tidak dalam koridor saling menghargai, dengan saling menghormati mampu mengantisipasi hal tersebut.

Dalam hal ini, peran perempuan sangat dominan untuk mendidik keluarga dengan keluarga yang bagus dapat menciptakan lingkungan RT, desa, kelurahan, akan bagus. "Kondisi saat ini disibukan dengan masalah matrealistis, bapaknya kerja, ibunya kerja anak-anak nganggur habis sekolah, kemudian peran ibu terhadap anak-anaknya kurang diberdayakan, sebagai contoh anak-anak harusnya jam 6 sore harus sudah balik kerumah, kalo ibu-ibu ngga rewel anak-anak itu biasa saja," bebernya

Kurangnya pergaulan yang bermanfaat saat ini membuat anak-anak melawan kedua orang tuanya. Sehingga peran ibu-ibu sangat dominan untuk mendidik anak bangsa ini dilingkungan keluarga, salah satunya dari etika, moral, perilaku, kesehariannya harus dididik.

Hal tersebut merupakan salah satu sistem bela negara dibangun dengan bagus. "Insya Allah tidak ada hal-hal yang bisa membawa kerepotan orang tua maupun masyarakat dan pemerintah," ujarnya.
 
Didi berharap dengan diberikan kesadaran bela negara peran ibu akan lebih optimal untuk menshare menyampaikan informasi hal-hal yang bisa dibangun untuk membangun bela negara ini dilingkungan masing-masing. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only