Bantu Tangani Karhutla, Kalsel Kirim Dua Truk Tangki Air ke Kalteng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 25 September 2019

Bantu Tangani Karhutla, Kalsel Kirim Dua Truk Tangki Air ke Kalteng


BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kirimkan bantuan berupa dua unit truk tangki air bermuatan 20 ribu liter dan 5 ribu liter. Hal ini guna tangani kebakaran hutan dan lahan di Provinsi tetangga Kalimantan Tengah.
 
Bersama para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) provinsi Kalsel, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mendapat permintaan dari Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar  agar Kalsel ikut menangani kebakaran hutan dan lahan di provinsi tetangga.

Ia mengatakan, karena sulitnya sumber air sehingga diperlukan alat untuk menampung banyak air agar tidak bolak-balik. "Untuk selanjutnya apabila ada permintaan lagi kita siap membantu sebagai provinsi tetangga, dan kalo pak gubernurnya bilang cukup kita akan tarik atau kembalikan ke Kalsel," tuturnya.
 
Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Wahyuddin, mengatakan bantuan pemadaman dari Kalsel dengan membawa peralatan sendiri, personel sendiri, untuk membantu pemadaman di Kalteng. "Kita membantu pemadaman di Kalteng karena di sana kekurangan," jelasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only