Dispersip Kalsel Sosialisasi Minat Baca | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 September 2019

Dispersip Kalsel Sosialisasi Minat Baca


BERITABANJARMASIN.COM-Dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi minat baca di MAN 2 Model Banjarmasin, Rabu (25/9/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Nurliani yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengolahan Perpustakaan, H Rakhmad Subekti mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca bagi Siswa-siswi dan guru-guru di Banjarmasin khususnya di MAN 2 Model Banjarmasin.

"Karena membaca merupakan jendela dunia dimana dengan membaca kita bisa lebih percaya diri, nyaman, wawasan kita luas, sosialisasi lebih enak, jadi kita mengajak siwa-siswi dan guru-guru untuk selalu mengunjungi perpustakaan," ajaknya.

Ia mengatakan alasan memilih sekoalah MAN 2 Model Banjarmasin, sebagai tempat sosialisasi minat baca, karena siwanya yang cukup banyak, dan memiliki prestasi minat baca yang cukup tinggi, sehingga untuk menjaga agar tidak lengah dan terus meningkatkan prestasi yang sudah ada.

"Jadi untuk meningkatkan prestasi itu jangan lengah, karena prestasi bagus kemudian lupa dengan membaca. Jadi kami sosialisasikan selalu agar meningkatkan minat baca, di MAN 2 Model Banjarmasin," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Ia juga mengajak agar agar masyarakat untuk sering membaca dengan mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel. Dimana koleksi buku yang disediakan lebih lengkap dan ruangan serta fasilitas yang cukup nyaman untuk pengunjung membaca.

"Perpustakaan tempat buku-buku kita ilmu-ilmu kita yang ditempatkan di ruangan tersebut, jangan lupa untuk mengunjungi perpustakaan daerah kita karena lebih lengkap dan terletak di tengah kota Banjarmasin. Kita juga sudah merehab, dengan memperindah, agar pengunjung yang membaca buku lebih nyaman dengan fasilitas yang tersedia," bebernya.

Sementara itu Ketua Perpustakaan MAN 2 Model Banjarmasin. Fathiyah mengatakan sangat menyambut bai acara ini, karena merupakan hal yang sangat positif, dimana anak sudah memahami sekali bahwa membaca itu sangat penting bagi mereka.

"Karena pada saat ini kita harus mendapatkan informasi yang update terus agar mereka tidak ketinggalan informasi, sosialisasi dari dispersip baru yang pertama kali, sedangakan dari kepala perpus sendiri kepada siswa dan siswi baik yang baru, guru-guru, siswa PPL, dan siswa di kelas kami sering sosialisasi intern di sekolah kami," pungkasnya.

Selanjutnya di Perpustakaan MAN 2 Model juga memiliki 2000 judul lebih koleksi dari buku cetak, kemudian E-book, buku referensi. Untuk selanjutnya akan menambah koleksi buku yang ada yang di dapat dari sumbangan dari alumni MAN 2 Model Banjarmasin, dan membeli buku dari anggaran sekolah untuk buku-buku yang lebih update. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only