Bantu Alalak, Kumpulan Pemuda Banjarmasin Galang Dana di 5 Titik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 September 2019

Bantu Alalak, Kumpulan Pemuda Banjarmasin Galang Dana di 5 Titik


BERITABANJARMASIN.COM - Musibah kebakaran yang terjadi di Alalak Selatan mendapat simpati dari berbagai pihak tak terkecuali pemuda, bersama OKP serta UKM, Komunitas dan BEM di Banjarmasin, KOPI (Kolaborasi Pemuda Indonesia) melaksanakan penggalangan dana kegiatan digelar selama dua hari (14-15/9/2019).

Penggalangan dana ini dilaksanakan dilima titik yakni di depan Sekretariat KOPI Kalsel di Jalan Sultan Adam Nomor 10, di dekat Kampus Uniska Jalan Adhiyaksa, Tembusan Perumnas, Taman Kamboja dan di sekitar Siring Tendean yang dilakukan sore hari.

Kegiatan tersebut berkontribusi bersama PMII, HMI Komfaksya PII, KOPMA UIN, HMJ Tadris Biologi, Benua Cendikia, Atro Cip, HMJ PIAUD UIN, HMJ MPI UIN, PAI UIN, HMJ Tadris Kimia, HMJ PBA UIN, IPEMI Banjarmasin dan KAHFI.

Hal ini sebagai wujud kepedulian pemuda yang mana harapannya dapat membantu meringankan beban korban musibah kebakaran. "Kami juga menerima bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk disalurkan ke Alalak, nantinya penyaluran akan dibantu dengan Laznas LMI Kalsel selaku mitra," ujar Koordinator Acara Nurul Kamilah.

Selain itu, pada hari kedua (15/9/2019) pagi, bekerjasama dengan Akbid Abdi Persada Pemeriksaan Kesehatan gratis untuk warga kota Banjarmasin juga digelar disiring Menara Pandang. 

Berdasarkan data, di RT 4 Kelurahan Alalak Selatan kebakaran itu telah menghanguskan 16 unit rumah dan di RT 5 menghanguskan 48 unit rumah dengan total 64 buah yang dilalap api pada Selasa (10/9) dini hari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only