Banjarmasin Raih Wahana Tata Nugraha 2019 di Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 September 2019

Banjarmasin Raih Wahana Tata Nugraha 2019 di Jakarta


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima langsung penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019, dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (15/9/2019) malam.

Pemberian penghargaan tersebut, selain untuk mengapresiasi pemerintah daerah atas upaya menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik, juga dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung upaya Pemkot Banjarmasin dalam menata transportasi dan fasilitas publik. "Ini adalah penghargaan untuk kita semua hususnya masyarakat Kota Banjarmasin yang mendukung penuh," ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain Kota Banjarmasin, beberapa pemerintah daerah dan Polres kabupaten/kota di Kalsel juga menerima penghargaan tersebut. Untuk diketahui, penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 22-26 April 2019, di 152 kabupaten/kota.

Anggota tim penilai penghargaan WTN 2019 merupakan perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, akademisi dan pakar transportasi. Dari hasil penilaian ditetapkan 92 provinsi, kota serta kabupaten yang berhak mendapatkan Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha, yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu, Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama diserahkan kepada pemerintah provinsi yang menerima penghargaan WTN Tahun 2019 terbanyak untuk kabupaten, kota di dalam satu provinsi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only