Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Laptop dan Motor untuk PPL | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 Agustus 2019

Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Laptop dan Motor untuk PPL


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Banjarmasin serahkan bantuan 23 unit laptop dan delapan unit sepeda motor untuk 16 orang penyuluh pertanian lapangan (PPL), Jumat (9/8/2019).

Bantuan yang diserahkan langsung Wali Kota Banjarmasin tersebut bertujuan membantu para PPL dalam melaksanakan tugas, maupun mengirim hasil laporan ke pemerintah pusat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Banjarmasin, Lauhem mengatakan, hal tersebut sangat penting untuk menunjang kerja para PPL. "Ini membantu pemantauan dari pusat kepada ASN, serta memantau tukin," ujarnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan sarana penunjang tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Terlebih PPL sudah membina lima kelompok tani yan terdiri dari 10 sampai 20 kepala keluarga.

Karena tingginya mobilitas yang dimilikki PPL sehingga diperlukan sarana dan prasarana tersebut, juga sebagai penunjang dalam memberikan laporan. "Saya harap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya", kata dia.

Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan 500 bibit buah seperti buah mangga, rambutan, sirsak, jeruk, dan sawo untuk warga Kelurahan Sungai Andai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only