Perpustakaan Kalsel Disebut Salah Satu Terbaik se-Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Agustus 2019

Perpustakaan Kalsel Disebut Salah Satu Terbaik se-Indonesia

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kiri).
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Kalsel mendapat kunjungan kerja Dispersip Kalteng, Kamis (8/8/2019). 
 
Saat mengunjungi perpustakaan, Ketua Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia sekaligus Pustakawan Provinsi Kalteng, Damber Liwan mengatakan, kunjungan ini dalam rangka belajar, sejauh mana pengelolaan perpustakaan di Kalsel. "Yang kami dengar di Kalsel luar biasa dan pada saat rapat di nasional, Kalsel selalu disebut sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Damber Liwan juga menambahkan, bahwa banyak hal yang bisa diperoleh dalam kunjungan itu. Diantaranya bagaimana kebijakan pengembangan perpustakaan, kemudian bagaimana koordinasi dengan pemerintah daerah. "Lembaga ini salah satu bagian penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," tuturnya.
 
Sementara itu Kepala Koordinator Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng, Rusdiansyah mengatakan, banyak perubahan terjadi di Perpustakaan Kalsel di Jalan A Yani KM6.

Dulu, saat pertama kali berkunjung, ia melihat ada tempat parkir,  dan sekarang sudah menjadi perpustakaan yang dilengkapi wadah bermain anak. "Karena minat anak inilah kunci untuk kita meraih sukses dalam meningkatkan minat baca di perpustakaan," ujarnya.

Di sisi lain Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengucapkan terima kasih kepada tim Dispersip Kalteng yang telah berkunjung.

Meskipun ada kekurangan, ia mengakui akan berbenah dan terus menerus meningkatkan kuantitas maupun kualitas layanan secara bertahap. “Tentu masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki agar perpustakaan maupun kearsipan kami lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner