Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Si Latif Berbakat Baik, Apa Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Agustus 2019

Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Si Latif Berbakat Baik, Apa Itu?


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meluncurkan Integrasi Pelayanan Kesehatan Usia Produktif Berbasis Masyarakat pada Layanan Publik (Si Latif Berbakat Baik), di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (15/8/2019).

Inovasi tersebut merupakan terobosan baru dari Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk mendeteksi potensi berbagai indikator penyakit yang ada di masyarakat agar bisa ditanggulangi.

Hal ini dipaparkan langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Banjarmasin dr Dwi Atmi Sulistiastuti bahwa inovasi tersebut merupakan upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, berupa pemeriksaan tekanan darah, sampai pemeriksaan gula darah gratis. "Karena masyarakat Banjarmasin saat ini memiliki potensi hipertensi tertinggi," terangnya.

Adapun ditempat terpisah Camat Banjarmasin Timur, Muzeyin menyampaikan terima kasihnya atas dilaunchingnya Si Latif Berbakat Baik di Kecamatan Banjarmasin Timur sebagai Kecamatan pertama memberikan pelayanan kesehatan tersebut.

Muzeyin juga mengatakan dengan adanya pelayanan kesehatan di daerahnya sangat membantu masyarakat dalam upaya Pemkot Banjarmasin untuk memberikan pelayanan kesehatan sebagai pendamping puskesmas. "Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini memeriksa kesehatan," ujarnya.

Menanggapi inovasi tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan, pelayanan kesehatan merupakan hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Ibnu berharap dengan adanya pelayanan kesehatan di kecamatan bisa membantu warga lebih cepat mendeteksi penyakit. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only