Sulit Perluas Lahan Pertanian, Pemkot Banjarmasin Terapkan Intensifikasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 28 Agustus 2019

Sulit Perluas Lahan Pertanian, Pemkot Banjarmasin Terapkan Intensifikasi


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian melaksanakan panen raya di kawasan Mantuil, Selasa (27/9/2019).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin itu juga turut diikuti para petani. Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina 0ari 2.000 hektare lahan pertanian yang dimiliki Banjarmasin, kawasan Banjarmasin Selatan Kelurahan Mantuil memiliki lahan terbanyak hampir 570 hektare.

Ibnu juga menyampaikan dari luasan lahan pertanian yang dimiliki pemkot masih bisa mempertahankannya meski tidak bisa memperluas lahan tersebut. "Lahan yang ada inilah kita maksimalkan dengan pola intensifikasi," ujarnya usai meninjau langsung lahan pertanian.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berharap masyarakat dapat 
menggunakan pola tersebut, sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian. Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi. Pemkot memberikan penyuluhan bagaimana meningkatkan hasil dari lahan tersebut, dengan intesifikasi.

Ia pun berharap dengan menerapkan pola tersebut bisa meningkatkan kuantitas hasil pertanian tiap tahunnya. Tercatat ada 1.386 hektare lahan pertanian yang berada di wilayah Banjarmasin Selatan dengan kalsifikasi Kelurahan Mantuil 570 hektare, Kelayan Selatan 13 hektare, Kelayan timur 336 hektare, Tanjung Pagar 156, Pemurus dalam 18, dan Basirih 190 hektare. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only