Jelang Pomnas, Atlet Kalsel Jalani Tes Kebugaran Jasmani | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Agustus 2019

Jelang Pomnas, Atlet Kalsel Jalani Tes Kebugaran Jasmani


BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang keberangkatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), September di Jakarta, para pendamping bersama atlet yang akan berlaga pada ajang tersebut
melakukan tes kebugaran jasmani di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Selasa, (27/8/2019).

Sebanyak 21 petugas official dan 79 atlet mengikuti layanan kebugaran jasmani. Kepala Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel, Agus Moduto menuturkan tes kebugaran atlet Pomnas Kalsel 2019 digelar atas kerjasama antara BAPOMI dengan BKOM UPTD pada Dinkes Provinsi Kalsel dimana sumber dananya berasal dari APBD 2019 - DPA SKPD BKOM.

Agus mengatakan kontingen khususnya di Banjarmasin mengeluhkan jarak yang ditempuh cukup jauh untuk melakukan tes kebugaran di BKOM Lianganggang Banjarbaru. "Saya berharap pemprov mengadakan semacam fasilitas BKOM di Banjarmasin karena para atlet sebagian besar ada di Banjarmasin," ujarnya.

Kontingen Kalsel akan mengikuti 12 cabor (cabang olahraga) yakni Atletik, Anggar, Bulutangkis, Futsal, Gulat, Karate, Panjat Dinding, Pancak Silat, Renang,Tenis Lapangan, Kempo, dan Voli Pasir.

Disamping itu, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia
(BAPOMI) Kalsel, Sarmidi mengatakan dari 12 cabang terdapat tujuh cabang yang menjadi unggulan yaitu Gulat, Renang, Kempo, Silat, Tenis, Karate, Panjat Dinding. Hal ini melihat dari Pomnas terdahulu dimana beberapa cabang ini mendominasi.

Ditemui disisi lain, saat mengikuti tes Inna pegulat yang akan tampil di ajang POMNAS  mengatakan ia optimis bisa mendulang sukses kembali. Dimana ia sendiri pernah meraih medali emas pada ajang Kejurnas Gulat antar mahasiswa di Bandung. 

Tes kebugaran ini juga akan dilangsungkan hari ini (28/8/2019) bertempat di BKOM Landasan Ulin Banjarbaru pukul 07.30 Wita sampai dengan selesai. Pelatih dan atlet kontingen menggunakan pakaian olahraga. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only