Peringati Hari Remaja Internasional, Ibnu Buka Aksi Generasi Berencana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 19 Agustus 2019

Peringati Hari Remaja Internasional, Ibnu Buka Aksi Generasi Berencana


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka langsung Aksi Generasi Berencana dalam rangka Peringatan Hari Remaja Internasional yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Kalsel, di siring Menara Pandang, Ahad (18/8/2019).

Pada kegiatan tersebut turut dimeriahkan  dengan berbagai macam kuis, salah satunya adalah kuis ranking satu yang diikuti sekitar 100 orang peserta dari kalangan remaja dan anak-anak.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina  mengatakan bahwa Aksi Genre ini juga sekaligus sosialisasikan Hari Remaja Internasional yang diperingati setiap 12 Agustus 2019.

Ibnu juga mengatakan berbagai macam rangkaian yang juga digelar seperti mengundang Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) dari beberapa kampus di Banjarmasin dalam memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para remaja penerus bangsa. "Kegiatan kali ini sekaligus juga mensosialisasikan Hari Remaja Internasional yang akan diperingati setiap tahunnya," katanya.

Diharapkan, ujarnya lagi kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan para remaja yang sekaligus juga mengkampanyekan soal usia perkawinan yang bagus, untuk wanita diusia 20 tahun sedangkan untuk pria diusia 25 tahun.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ina Agustina mengingatkan remaja seluruh kalangan di provinsi Kalsel tentang tata cara masa depan yang baik dan terencana.

Ia pun mengatakan untuk mengutamakan pendidikkan dengan menyelesaikannya terlebih dahulu, agar bisa menjadi modal utama bagi para remaja untuk bisa membangun keluarga terencana dengan baik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only