Pawai Obor Meriahkan HUT ke-74 RI di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 Agustus 2019

Pawai Obor Meriahkan HUT ke-74 RI di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Pawai Obor tandai dimulainya Apel TAPTU Jelang Hut ke 74 Proklamsi RI. Kepolisi Daerah Kalsel (Kapolda) melaksanakan Upacara TAPTU dan Pawai Obor bersama, pada Jumat (16/8/2019) di Depan Mapolda Kalsel Banjarmasin.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani ini dalam rangka memperingati perjuangan para pejuang kemerdekaan.

Dimulainya Apel ditandai dengan menyalakan obor dari pembina apel TAPTU dan dilanjutkan dengan pawai obor yang diikuti para anggota pramuka dari pelajar SMP dan SMA sederajat, pasukan korpri, komunitas sepeda ontel, pemda, Satpol PP, BNNK, para karyawan Lapas, polisi dan pasukan TNI.

Turut hadir juga dalam apel tersebut yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Haris Makie, Forkominda Kalsel dan jajaran pejabat utama Polda Kalsel, dan tamu undangan lainnya.

Pawai yang mengitari kawasan jalan dalam Kota Banjarmasin mulai depan Kantor Mapolda,  dilanjutkan ke Jalan S Parman, sampai jalan printis dan kembali ke halaman Mapolda Kalsel. 

Dengan diiringi parade drumband dari FKPPI serta dikawal oleh patroli pengawal polisi lalu lintas.
Iring-iringan pawai yang dilengkapi obor yang menyala yang dibawa peserta pawai menjadikan suasana Kota Banjarmasin di malam Peringatan HUT RI ke-74 ini menjadi semakin menyemarakan Kota.
 
Di sepanjang jalan S Parman dipenuhi masyarakat yang ikut serta menyaksikan pawai. Selain pawai taptu, malam HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kalsel ini juga ditandai dengan pelaksanaan Upacara Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner