Olimpiade Matematika Regional Banjarmasin Digelar di SMAN 7 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Agustus 2019

Olimpiade Matematika Regional Banjarmasin Digelar di SMAN 7


BERITABANJARMASIN.COM - Olimpiade Matematika digelar di SMAN 7 Banjarmasin, Ahad (4/8/2019). Peserta terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di Kalsel. 

Penanggung jawab kegiatan, regional Banjarmasin, Izzudin mengatakan, Olimpiade Matematika terdiri dari dua orang dalam satu tim dan tidak mengharuskan kelas berapa saja yang mewakili.

Untuk babak penyisihan di daerah Kalimantan sendiri diadakan di Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan. Nantinya tiap regional diambil satu tim dengan nilai tertinggi, dari SD, SMP, dan SMA. Untuk kemudian masuk semifinal di Surabaya pada 17 Agustus nanti.

Salah satu pendamping pelajar dari SD Kanaan Banjarmasin, Nina, menuturkan, pelajar yang mewakili sekolahnya sudah melakukan beberapa persiapan. Seperti les tambahan, bagi yang bertanding mengikuti olimpiade. "Untuk kelas enam sebelumnya sudah berpengalaman mengikuti lomba, sedangkan yang kelas lima baru pertamakali," kata Nina kepada Beritabanjarmasin.com. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner