Mantap! Wali Kota Pantau Langsung Lomba Maharagu Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 26 Agustus 2019

Mantap! Wali Kota Pantau Langsung Lomba Maharagu Sungai


BERITABANJARMASIN.COMWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turun langsung memantau perlombaan maharagu sungai, yang digelar oleh para pemangku sungai dan warga Kecamatan Banjarmasin Barat, di Sungai Duyung Kelurahan Kuin Cerucuk, Sabtu (24/9/2019).

Kegiatan yang juga diikuti para pelajar tersebut, bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai.

Pada kesempatan itu, Wali kota Banjarmasin  Ibnu Sina mengimbau kepada masyarakat hususnya pada peserta yang mengikuti perlombaan, yang tak hanya pada saat lomba digelar namun sesudahnya pun diharapkan bisa tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama pada sungai.

Ibnu juga menyampaikan dengan kesadaran masyarakat selama ini untuk tidak membuang sampah ke sungai dan tidak ada lagi jamban apung disungai, membuat sungai yang menjadi urat nadi Banjarmasin, bisa tetap terus terjaga kelesatariannya.

"Kami sangat mengapresiasi akan kesadaran masyarakat kota Banjarmasin untuk menjaga kebersihan sungai," ucapnya usai memantau perlombaan.

Orang nomor satu di kota Baiman itu, kembali mengatakan bahwa dalam menjaga kelesatarian warisan nenek moyang, Pemkot telah berupaya keras dengan terus menghidupkan sungai yang sudah berfungsi lagi sehingga jumlah sungai yang dimilikki terus bertambah hingga 174 sungai.

Untuk itu, lanjutnya ia pun sangat mengharapkan akan pentingnya menjaga kebersihan sungai yang menjadi icon dari Banjarmasin, untuk dijadikan destinasi wisata bagi para wisatawan yang datang ke Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only