Ini "Curhat" Ananda Selama Jadi Ketua DPRD Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 26 Agustus 2019

Ini "Curhat" Ananda Selama Jadi Ketua DPRD Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang masa akhir jabatan DPRD Kota Banjarmasin menjadi momen untuk semua anggota periode 2014-2019, Hal ini tak terkecuali dengan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda. 

Dirinya menuturkan selama ini hubungan dengan Pemkot Banjarmasin dirasa sangat harmonis dan bersinergi. Kalau pun ada masalah kata ia akan didiskusikan bersama untuk dibicarakan lebih lanjut. "Komitmen kami jika ada masalah akan segera diselesaikan agar tidak mengganggu kondusifitas Kota Banjarmasin," terangnya.

Ini juga upaya DPRD untuk mendukung visi misi Kota Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (Baiman) sehingga sebagai wakil rakyat jika ada pelaporan masyarakat ke pihaknya akan segera mungkin dikomunikasikan dengan Pemko. 

Saat ditanya mengenai suka dukanya menjabat Ketua Dewan ia menjelaskan sebagai pimpinan di DPRD mempunyai dua komponen unik. Yang pertama menjadi pegawai negeri menjalankan sistem administrasi dalam instansi Kedua menjalankan sistem perpolitikannya. Karena banyak kewajiban yang diemban, datang paling awal dan pulang paling lambat hal biasa, menjadi waktu seseorang pimpinan. 

"Harus bisa membagi waktu dalam menjalankan administrasi yang dalam hal ini dibantu Sekwan dan secara sistem politik yang akan berkomunikasi dengan Pemko Banjarmasin," ujarnya.

Disamping itu, hubungan person antara dirinya dengan anggota lain pun kata ia berjalan baik. "Meskipun ada riak-riak kecil selama kita memiliki niat baik hal itu bisa diselesaikan secara demokratis,"bebernya.

Sementara itu, menjelang akhir masa jabatan dewan periode 2014-2019 ini ia berharap untuk anggota yang terpilih agar apa yang dilaksanakan dengan baik pada dewan periode yang lama bisa dipertahankan dan sebaliknya untuk yang kurang baik jangan dilakukan kembali.

Disamping itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan selama bekerjasama dengan DPRD Kota Banjarmasin interaksi yang terjalin saling mendukung dan berjalan dinamis dalam sistem pemerintahannya. 
"Jika pun ada perbedaan pendapat saya kira itu adalah dinamika dalam menyelenggarakan pemerintahan kota," ujarnya.

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat kepada anggota dewan baik anggota dewan terpilih maupun yang tidak, karena sudah melaksanakan tugasnya dan pada akhirnya agenda dewan dapat diselesaikan dengan sebaik- baiknya.

"Semoga tradisi saling bersinergi berkolaborasi, bekerjasama dan saling memahami dengan tetap berkomunikasi dengan baik bisa tetap kita lakukan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only