Ini Tips Jitu Istri Wali Kota Banjarmasin Tanggulangi "Kecanduan Gadget" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Agustus 2019

Ini Tips Jitu Istri Wali Kota Banjarmasin Tanggulangi "Kecanduan Gadget"


BERITABANJARMASIN.COM -  Ketua TP PKK kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menjadi narasumber dalam diskusi parenting kasih bunda di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (24/9/2019).

Kegiatan yang bertema "Anak dan Gadget dilematik orangtua zaman now" itu, bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap para orangtua dalam menangani kecanduan anak terhadap gadget.

Menurut Ketua TP PKK kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, mengatakan tips paling jitu dalam menangani ketergantungan anak pada gadgetnya yakni dengan menjalin komunikasi yang baik terhadap anak kita, sehingga menimbulkan kesepakatan bersama untuk bisa membatasi anak dalam penggunaan gadgetnya.

Adanya kesepakatan itu lah lanjutnya para orangtua bisa mengontrol anak dalam penggunaan gadgetnya, dengan memantau langsung konten konten apa saja yang dilihatnya saat bermain dengan gadget."Peran orang tua ini penting sekali dalam menangani ketergantungan anak pada gadget," tandasnya.

Dizaman digitalisasi ini, ujarnya lagi kecanggihan teknologi memang tidak bisa dihindari, namun bisa kontrol dengan tidak memberikan fasilitas teknologi secara pribadi seperti tidak memberikan fasilitas TV maupun komputer dikamar agar para orang tua bisa lebih mengarahkan tontonan yang lebih beredukasi terhadap anak. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner