Keren, Vloger di Kalsel Juga Dilatih Publikasi Ekonomi Syariah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 02 Agustus 2019

Keren, Vloger di Kalsel Juga Dilatih Publikasi Ekonomi Syariah


BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan melaksanakan Workshop Tunas Muda Agency Ekonomi Syariah Angkatan I Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel, hingga hari ini (2/8/2019) di Hotel Roditha Banjarmasin.

Acara ini diikuti 30 orang untuk angkatan I dilaksanakan mulai tanggal 1-2 Agustus 2019. Dengan peserta merupakan penyuluh agama Islam, mahasiswa, netizen, bloger dan vloger. Kegiatan ini diisi dengan materi mengenai kebijakan strategis Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel dalam ekonomi umat, penguatan sektor zakat dan waqaf dalam konteks inklusi ekonomi.

Peluang tantangan zakat kini dan mendatang, membangun karakter agen of change ekonomi syariah di era digital, dan viralisasi zakat dan wakaf melalui media sosial. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, Noor Fahmi mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan penyuluh agama Islam di seluruh Kalsel.

Mereka merupakan lini terdepan dalam rangka mengatasi masalah – masalah baik itu sosial, keagamaan dan lain sebagainya di dalam masyarakat, terlebih dalam rangka memerangi hoax yang sudah sangat merajalela. “Selain itu juga turut menyambung Silaturrahim dengan sesama penyuluh agama Islam se-Kalsel,” ucapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only