Kerajinan Khas Kalsel Diharapkan Tembus Level Dunia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 02 Agustus 2019

Kerajinan Khas Kalsel Diharapkan Tembus Level Dunia


BERITABANJARMASIN.COM - Dekranasda Kalsel melaksanakan rapat koordinasi bersama Dekranasda 13 kabupaten/kota. Rakor tersebut membahas persiapan Rakernas dan HUT Dekranasda di Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dekranasda Kalsel, Jalan A Yani, KM5, Banjarmasin. 

Ketua Dekranasda Kalsel, Raudhatul Jannah mengatakan, produk-produk kerajinan yang ada di Kalsel sudah mulai terangkat khususnya Sasirangan. "Alhamdulillah selama ini produk-produk kerajinan kita bisa bersaing. Khususnya Kain Sasirangan, semakin banyak peminat," katanya kepada Beritabanjarmasin.com.

Raudhatul jannah berharap para perajin Sasirangan harus tetap menjaga kualitasnya, bukan hanya  kuantitas saja. Menurutnya dengan semakin banyak orderan akan semakin banyak menyerap tenaga kerja.

Dengan menjaga kualitas berharap kerajinan yang ada di Kalsel dapat diakui dan semakin banyak mendapat apresiasi dari daerah-daerah lain. Istri dari Gubernur Kalsel ini berharap untuk kerajinan di Kalsel semakin meningkat, bukan hanya di skala nasional bahkan internasional. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only