Sekretaris KNPI Kalsel: Kami Optimis Kalsel Jadi Ibukota Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Juli 2019

Sekretaris KNPI Kalsel: Kami Optimis Kalsel Jadi Ibukota Indonesia

Sekretaris KNPI Kalsel, Yusuf
BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad M Yusuf menuturkan wacana pemindahan ibukota negara ke Kalsel diharapkan memotivasi anak muda menjadi wirusaha yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Pemuda, ujarnya, sebagai generasi penerus harusnya bisa melahirkan wirausaha baru dan siap menciptakan lapangan kerja untuk kemajuan ekonomi kreatif di Kalsel. "Jangan hanya ingin menjadi ASN," bebernya, Selasa (16/7/2019).

Dijelaskannya sebagai orang yang masuk ke dalam organisasi kepemudaan dirinya mendorong dan siap jika nantinya Kalsel menjadi ibukota negara. Jika dilihat dari sisi geografis Kalimantan yang berada di tengah-tengah Indonesia. "Jadi melihat dari hal tersebut sangat wajar jika Kalsel menjadi Ibukota negara," bebernya.
 
Dengan pemindahan tersebut, diharapkan bisa melahirkan semakin banyak tokoh di Kalsel yang memberikan kontribusi kedepannya. Berdasarkan sumber data IPM di Kalsel juga dapat mendorong semangat agar lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan daerah lainnya. "Yang diperlukan kesiapan tokoh dari pemerintah maupun pemuda jemput bola. Kami optimis Ibukota RI di Kalsel," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only