Proyek RSUD Suriansyah Serap Anggaran Rp79 Miliar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 Juli 2019

Proyek RSUD Suriansyah Serap Anggaran Rp79 Miliar

Kadis PUPR Banjarmasin, Arifin Noor.
BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, M Arifin Noor menjelaskan, pembangunan fisik RSUD Sultan Suriansyah menyerap anggaran paling banyak, tahun ini, sebesar Rp79 miliar. 

Secara keseluruhan, anggaran belanja tidak langsung Dinas PUPR Banjarmasin, urainya, sebesar Rp273 miliar. Kucuran dana itu juga digunakan untuk perbaikan trotoar sebesar Rp18 miliar, akses siring Rp9 miliar, dan Jembatan Tatah Bangkal Rp8,6 miliar.

Proyek tersebut dikerjakan oleh beberapa bidang di PUPR Banjarmasin, seperti bidang jalan, bidang jembatan, bidang drainase, dan bidang cipta karya. "Alhamdulillah setiap pembangunan fisik PUPR semuanya telah masuk proses pekerjaan," katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/7/2019).

Arifin menyebutkan memasuki triwulan kedua di 2019 ini, sudah 18 persen serapan anggaran dari berbagai proyek pembangunan fisik bisa dilaksanakan. Sehingga bisa ditingkatkan 30 persen pada Agustus 2019.

Meski sempat mengalami beberapa kendala, seperti lambatnya proses lelang pada LPSE, namun saat ini semua lelang pembangunan hampir diselesaikan. Hanya ada satu lelang yang belum ada pemenangnya. Satu lelang tersebut yakni proyek penerangan jalan umum, yang saat ini masih dilakukan proses lelang, dengan anggaran Rp1,2 miliar.

Ia pun berharap dengan terlaksananya berbagai program pembangunan tersebut hingga 25 Desember 2019 nanti, target serapan anggaran dari Dinas PUPR Banjarmasin bisa terwujud 100 persen. "Mudah-mudahan bisa terwujud," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only