Bikin 3 Gol ke Gawang Borneo, Barito Gagal Raih Poin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 Juli 2019

Bikin 3 Gol ke Gawang Borneo, Barito Gagal Raih Poin

Foto: istimewa
BERITABANJARMASIN.COM - Barito Putera gagal mencuri poin dalam derby papadaan melawan Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (18/7/2019).

Gol yang dicetak oleh tuan rumah melalui Asri Akbar pada menit 39' membuat Borneo FC unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas Dirga Lasut yang membentur tiang gawang dan diselesaikan menjadi gol oleh Asri Akbar.

Di babak pertama, Barito Putera sempat mendapatkan penalti pada menit 40' yang dieksekusi oleh Samsul Arif Munif, namun gagal dikonversi menjadi gol. Melihat situasi ini Borneo FC memanfaatkan kegagalan penalti Barito Putera untuk membuat serangan balik cepat dan terbukti Terens Puhiri mampu melesat cepat membawa bola serta berhasil mengubah kedudukan pada menit 42' menjadi 2-0 hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Barito Putera lebih menguasai pertandingan. Terbukti, anak asuhan Yunan Helmi tersebut mampu mencetak gol pada menit 48' lewat sang kapten Rizky Pora dan mengubah skor menjadi 2-1. Gol tersebut membuat semangat Laskar Antasari berambah untuk mengejar ketertinggalan.

Barito Putera terus menggempur pertahanan Pesut Etam dan mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Gavin Kwan Adsit pada menit 55' yang mendapatkan umpan tarik dari Rafael Silva.

Beberapa waktu kemudian, Borneo kembali melesatkan gol ke gawang yang di jaga M Riyandi pada menit 58' yang dicetak oleh Renan Da Silva dan skor menjadi 3-2. Barito Putera tidak mau tinggal diam dan bermain lebih menyerang hingga di menit 56'  Rafael Silva mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3,

Borneo yang berstatus sebagai tuan rumah pada laga tersebut kembali unggul pada menit 76' berawal dari pelanggaran yang membuahkan penalti dan dieksekusi oleh Matias Conti berhasil mengubah kedudukan menjadi 4-3 sekaligus membawa kemenangan bagi anak asuhan Mario Gomez. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only