Prestasi Lagi! Banjarmasin Menang Lomba PAAR Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Juli 2019

Prestasi Lagi! Banjarmasin Menang Lomba PAAR Nasional


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengajak tim verifikasi lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat nasional, untuk melakukan susur sungai dan ke Pasar terapung Lokbaintan, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Pada giat tersebut Wasilah memperkenalkan berbagai destinasi dan kuliner khas Banjar yang merupakan ikon bagi kota seribu sungai itu.

Wasilah juga menunjukkan beberapa makanan khas Banjar seperti Soto Banjar dan ikan kering, dengan memakai pelindung kepala yang dikenal dengan sebutan tanggui. "Kami memperkenalkan apa saja yang menjadi destinasi dimiliki Banjarmasin," ujarnya.

Untuk diketahui, tim verifikasi PAAR datang ke Kota Banjarmasin untuk melakukan penilaian terhadap keabsahan data dan informasi yang telah diberikan TP PKK, terkait lomba tersebut.

Adapun tempat yang diverifikasi tim tersebut adalah Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin, yang tahun 2019 ini terpilih mewakili Provinsi Kalsel mengikuti lomba tingkat nasional itu.

Menurut Ketua Tim Verifikasi Lomba PAAR, Hernawati, saat menyampaikan sambutannya dalam acara di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur beberapa waktu lalu, memastikan Kota Banjarmasin masuk sebagai pemenang lomba PAAR yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2019.

Untuk itu, Wasilah berharap meski dipastikan menang pada perlombaan itu, pemkot bersama TP PKK Kota Banjarmasin tetap bisa mempertahankan apa yang telah berhasil dimiliki khususnya pada destinasi wisata andalan Kota Baiman itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only