Kumpulan OKP di Banjarmasin Gagas Kampus Ramah Perempuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Juli 2019

Kumpulan OKP di Banjarmasin Gagas Kampus Ramah Perempuan


BERITABANJARMASIN.COM - GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin mengadakan dialog publik bertempat di Mongopi Jalan Pulau Laut Banjarmasin Tengah, Jumat (12/7/2019).

Bertema "Kekerasan Seksual di Ranah Perguruan Tinggi" dialog ini dinarasumberi oleh PMII, IMM, KAMMI dan GMNI. Dalam pembahasan yang dilakukan peran perempuan sangat penting mengetahui apa saja yang termasuk dalam kekerasan seksual juga tidak segan-segan melaporkan hal tersebut.

Adapun yang dihasilkan dalam dialog ini adalah gerakan yang merupakan sebuah aksi. "Disini kami akan melaunching gerakan kampus ramah perempuan," ujar Ridha selaku ketua pelaksana kegiatan.

Menurutnya ide ini sudah lama digagas namun belum bisa berjalan karena beberapa kendala. "Hal ini tinggal bagaimana menggagas secara teknis saja seperti penyusunan struktur," ucapnya.

Adapun gerakan tersebut merupakan gabungan dari OKP (Organisasi Kepemudaan) dan khusus lembaga perempuan. "Fungsinya bisa sebagai advokasi, pendampingan jika ada kasus kekerasan di perguruan tinggi," tambahnya.

Dalam kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh OKP juga masyarakat umum. Para peserta dalam diskusi bertanya dan sharing bersama narasumber tidak hanya seputar konteks perempuan di daerah juga di Indonesia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only