Masjid Outdoor Pertama di Kalsel Ada di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Juli 2019

Masjid Outdoor Pertama di Kalsel Ada di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Peresmian Masjid Outdoor El-Rusydi sekaligus sholat Jumat, dilaksanakan kemarin (26/7/3019) di halaman SMKN 3 Banjarmasin, Jalan Pramuka KM6, Banjarmasin.

Kepala SMKN 3 Banjarmasin Muryadi mengatakan, masjid outdoor merupakan program Dewan Masjid Indonesia Kalsel, dengan melihat potensi jumlah siswa hampir 2.000 orang.
B
"Dengan adanya full day school anak-anak sampai sore, dan pada hari Jumat mereka mencari masjid untuk sholat. dengan adanya Masjid Outdoor anak-anak bisa fokus di sini," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa fungsi masjid sendiri nantinya akan menjadi tempat untuk berdzikir, berpikir, dan menjadi fungsi sosial. "Ini satu-satunya di Kalsel ke depan bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya," tutur dia.

Dengan jumlah jemaah murid laki-laki sebanyak hampir 1.000 orang, untuk jemaah sholat setiap sholat Jumat, dzuhur dan ashar sudah sedemikian banyak. Hal ini menjadi konsep yang ditawarkan pihak sekolah dan berkomunikasi dengan Dewan Masjid Indonesia.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalsel, Rusdi Effendi, mengatakan, masjid outdoor diadakan untuk memperbanyak tempat ibadah. Di Kalsel sudah ada sebanyak 2.400 masjid permanen.

Masjid outdoor atau masjid terbuka ini merupakan salah satu program Dewan Masjid Indonesia di Kalsel. Dan merupakan yang pertama di Kalsel yaitu di SMKN 3 Banjarmasin. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only