Mantap! Atlet Korea dan Inggris Ramaikan Djarum Sirkuit Nasional di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 Juli 2019

Mantap! Atlet Korea dan Inggris Ramaikan Djarum Sirkuit Nasional di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang diselenggarakan di GOR Berkat Abadi, Sungai Sipai, Martapura dimulai hari ini (29/7/2019) diikuti tidak hanya pebulutangkis nasional tetapi juga atlet mancanegara.

Kedua pemain ini yaitu Soyi Kang tunggal pemula putri dari Korea Selatan dan Evinash Gupta asal Inggris yang berpasangan dengan Reza Dwicahya Purnama tunggal dewasa putra.

Sirnas sendiri terbagi tiga kategori yakni Sirnas B, Sirnas A dan Sirnas Primier. Di Kalsel Sirnas B pernah digelar 2018 lalu. Kemudian tahun ini dipercaya jadi tuan rumah Sirnas A sehingga tidak hanya pebulutangkis nasional dari negara lain juga bisa ikut berpartisipasi.

Ketua panitia Rusdiansyah mengatakan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung bisa berhadir. "Silahkan datang tanpa dipungut biaya hingga babak final nanti 3 Agustus mendatang," ujarnya.

Wakil Ketua PBSI Kalsel ini juga menambahkan siaran akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional mulai tanggal 1-3 Agustus siaran langsung mulai pukul 14.00 WITA hingga 19.00 WITA.

Jumlah peserta saat ini yang mengikuti sebanyak 68 klub seluruh Indonesia dengan total pebulutangkis ada 440 dan 428 jumlah pertandingan. Kategori peserta mulai dari pemula, remaja hingga dewasa ikut ambil bagian.

"Sebagian besar atlet pelatnas akan turun mendorong klub supaya lebih maju. Namun untuk pebulutangkis nasional mendunia tidak diperbolehkan turun diajang ini,"ucapnya.

Sementara itu, Klub-klub besar yang biasa ikut ajang nasional juga wajib mengirimkan pesertanya ditambah beberapa klub lokal asal Kalimantan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only