Ibnu Sina: Ingat, Cuma di Banjarmasin Ada PD Pengolahan Limbah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 Juli 2019

Ibnu Sina: Ingat, Cuma di Banjarmasin Ada PD Pengolahan Limbah


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka langsung pelatihan pemandu wisata Banjarmasin, yang digelar disalah satu hotel berbintang, Senin (29/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Ibnu menyampaikan bahwa sudah seharusnya wisata Banjarmasin berbenah untuk menggali semakin banyak aspek wisata baik itu melalui wisata sungai, maupun dari Kain Sasirangan.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan, di Banjarmasin, Kain Sasirangan diproduksi langsung dengan pewarna alam dan membuang hasil limbah produksinya melalui Perusahaan Daerah (PD) Pengolahan Air Limbah (PAL). Ini satu-satunya di Indonesia. "Harus juga diketahui oleh para pemandu wisata dengan adanya pelatihan ini," ujarnya usai membuka pelatihan.

Ibnu kembali menerangkan dengan digelarnya pelatihan tersebut memberikan pengetahuan dan pembelajaran bagi para pemandu wisata tentang sejarah maupun kebudayaan yang selama ini menjadi kebanggaan Kota Baiman.

Ia pun optimis dengan digelarnya pelatihan yang digelar selama tiga hari tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Banjarmasin, dengan memberikan pelayanan dan pengetahuan tentang sejarah Kota Banjarmasin. "Saya harap juga para pemandu bisa menjaga sikap selagi bertugas dengan santun," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only