Ini Dia Sembilan Pemenang Kejurprov Catur 2019 di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Juli 2019

Ini Dia Sembilan Pemenang Kejurprov Catur 2019 di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Percasi Kalsel, M Amin mengatakan sembilan pemenang peraih emas dalam Kejurprov Kalsel dipastikan akan ikuti Kejurnas. Bagi yang lolos di Kejurnas berpeluang akan ikuti Pra PON mendatang.

Berdasarkan hasil akhir Kejurprov catur 2019 Provinsi Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih, sembilan pemenang (peraih medali emas) tersebut yakni, kelompok senior putra Abi Dzar Giffari dari Banjarmasin dan kelompok senior putrie Lilis Maryani, MNW dari Tabalong; kelompok SMA putra, Abdul Hamid Zein dari Banjarbaru dan kelompok SMP putra Galang Aditya dari HST serta kelompok SD putra M Rizky Prima dari HSU.

Kemudian kelompok SMA putri Lisa Ariani dari Tanah Laut, kelompok SMP putri Sandra Fredlina R dari Tanah Bumbu, kelompok SD putri Nishfa Dayyana Rahmah dari HSU; kelompok veteran Rahmad, MN dari Tanah Laut.

Dirinya juga berharap bagi para pencatur kabupaten/kota berkeinginan mengirimkan para atlet daerahnya yang juara dua dan seterusnya ke Kejurnas. "Kita inginnya mengirim banyak tetapi untuk anggaran terbatas," ucapnya.

Menjelang kejuaraan, dirinya menjadwalkan latihan akan dilakukan Sbtu dan Minggu, tetapi untuk kabupaten/kota yang jauh agar bisa melatih para atletnya masing-masing dikarenakan jarak yang jauh sehingga tidak dapat berkumpul dalam tempat dan waktu yang sama. "Kalau tidak salah Kejurnas akan dilaksanakan September. Untuk Pra PON Putra diadakan Oktober di Kalteng, Palangkaraya dan putri di Sumatera Utara, Medan di November," terangnya.

Diadakannya kegiatan Kejurprov ini bagi Percasi mendapat gambaran pemain- permain seperti apa yang akan dipersiapkan menghadapi pra pon mendatang. "Nantinya jika mereka menang di Kejurnas berpeluang besar untuk mengikuti Pra PON," jelasnya.

Hal ini kata ia, akan dilakukan seleksi berulang ulang, selain dari rangking melihat perkembangannya dari cara bermain, mental dan sportifitasnya. "Mereka yang di Kejurnas belum tentu semua ikut di Pra PON ini akan melalui seleksi lagi," bebernya.

Ia menuturkan pencatur putra berpotensi serta berpeluang untuk meraih kejuaraan. "Saya meliat putera punya peluang lebih untuk lolos ke PON Papua 2020 paling tidak lolos play-off," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only