ABTI Kalsel Targetkan Perunggu di Pra PON 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Juli 2019

ABTI Kalsel Targetkan Perunggu di Pra PON 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalsel, Surya Saputra berharap pada Pra PON 2019 di Jakarta nanti para atletnya bisa mendapatkan perunggu.

Dirinya menuturkan atlet yang juara pada ajang Kejurprov Kalsel Bola Tangan akan diikutkan. Mengingat banyak event - event lain, ia mengaku hanya akan memfokuskan untuk menghadapi Pra PON. "Kami masih mencari atlet berbakat lainnya untuk mengikuti event nasional tersebut," ujarnya.

Disampaikannya untuk ajang bergengsi Pra PON di Jakarta Oktober 2019 mendatang pihaknya mempunyai target. "Pra PON ditarget kita lolos dan minimal mendapatkan perunggu, jika ini lolos kita akan memanggil pelatih dari Korea untuk membina atlet agar lebih baik lagi dalam hal skill," ujarnya.

Disamping itu, Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Mayjen TNI Dody Usodo Hargo ikut hadir dalam Pelantikan pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalsel masa bakti 2019-2023 sekaligus penutupan Kejurprov bola tangan se-Kalsel (7/7/2019) yang dilaksanakan di Gor Futsal Borneo Banjarmasin.

Dody menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya event tersebut di Kalsel. "Informasi yang saya dapat waktu pendaftaran dibatasi tiga hari, jika tidak dibatasi ini pesertanya akan sangat luar biasa. Kita turut apresiasi anak - anak di Kalsel punya minat yang sangat tinggi terhadap olahraga yang satu ini," paparnya.

"Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan olahraga bola tangan salah satunya dengan melantik kepengurusan ABTI di Kalsel," jelasnya.

Ia menambahkan dalam kejuaraan olahraga  yang dilakukan ini secara teknis cukup baik tetapi strategi masih kurang. "Point di tingkat nasional seperti asean games lalu di atas 30 bahkan sampai 70 sedangkan dalam kejuaraan ini baru menyentuh point 20 ke atas," bebernya.

Hal ini diharapkan menjadi stimulan dan semangat baru bagi para atlet dan pelatih jelang pra pon mendatang agar lebih baik dalam melatih teknis dan strategi bermain.

Selain itu direncanakan kata ia, dalam waktu dekat akan menggelar Rakernas dengan mengundang perwakilan seluruh provinsi yang dilaksanakan pada tanggal (13-14/7/2019) mendatang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only