Ibnu Sina: Banjarmasin Punya Tradisi Juara FASI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Juli 2019

Ibnu Sina: Banjarmasin Punya Tradisi Juara FASI


BERITABANJARMASIN.COM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin kembali menggelar Festival Anak Soleh (FASI) ke-XI di halaman Balai Kota, Selasa (30/7/2019) yang diikuti 402 peserta dari tingkat PAUD hingga usia 15 tahun.
 
Dipukulnya rebana menandakan diresmikannya FASI tingkat Banjarmasin yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Menurut Ibnu dengan digelarnya FASI tersebut bisa menggali kemampuan anak dalam bidang agama khususnya pada Al Quran dengan berbagai cabang perlombaan yang ditandingkan. "Saya harap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa muncul bibit potensial yang akan diikutsertakan di tingkat provinsi dan nasional," ujarnya.

Adanya kegiatan tersebut ujarnya lagi, bisa mengukur sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan para pebimbingnya selama ini. Karena menurutnya Banjarmasin memiliki tradisi sebagai juara baik itu di tingkat provinsi maupun nasional, yang diharapkan bisa mempertahankan tradisi tersebut pada kejuaraan provinsi di Kabupaten Tanah bumbu nanti. "Di tingkat nasional kita berhasil mewakili Kalsel bisa empat kali berturut-turut sebagai juara," ujarnya.

Sementara itu menurut informasi, kegiatan diikuti 402 peserta dengan 14 cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya, lomba kaligrafi, lomba menggambar, lomba cerita islami, lomba puisi, lomba adzan dan lainnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only