Dua Kali Lawan Arema, Ini Kata Pelatih Barito Putera U18 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 Juli 2019

Dua Kali Lawan Arema, Ini Kata Pelatih Barito Putera U18


BERITABANJARMASIN.COM - Hasil berbeda dialami Barito Putera dalam dua laga kandang bertajuk lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U18 melawan Arema FC U18 yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 13-14 Juli 2019.

Di hari pertama Barito Putera mampu mendapatkan tiga poin penuh setelah berhasil menang dengan skor 2-1.

Meski tanpa diperkuat beberapa pemain andalan mereka, yang juga anggota Timnas U18, Laskar Antasari muda mampu menampilkan permainan apik di pertandingan kali ini. Terbukti, dua gol mampu disarangkan pemain Barito U18 ke gawang Arema U18.
 
Dua gol tersebut dicetak Muhammad Rafly Arianto di menit 13, dan Usman Fatahillah menit 27. Sementara gol balasan Arema FC dicetak oleh Kapten tim Septian Aridhanto menit 25 melalui titik putih.

Pada leg kedua, yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin (14/7/2019), Barito Putera U18 hanya mampu berbagi poin dengan Arema U18 dengan skor 1-1. Laskar Antasari muda sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh pemain tengah Alif Jaelani pada menit ke 10. Gol tersebut terbilang indah, karena tercipta melalui skema tendangan bebas melengkung.
Namun keunggulan Barito tidak berlangsung lama. Arema FC mampu menciptakan gol penyama kedudukan terjadi di akhir babak pertama pada menit ke-40’ yang dicetak oleh Muhammad Yudha Firdanna.
 
Hasil tersebut tidak membuat pelatih Barito U18 kecewa dan tetap mensyukuri apa yang didapatkan oleh anak asuhnya. “Meski seri kita tetap bersyukur. Namun anak-anak lengah di menit akhir babak pertama sehingga terjadi gol balasan," ujar pelatih Barito Putera u18 Ilham Romadhona pada sesi konferensi pers usai laga.

Begitu juga dengan kubu lawan, Miftahul Huda pelatih Arema U18 mensyukuri atas hasil pada pertandingan kali ini yang dapat mencuri poin dengan tim yang mempunyai materi pemain bagus di kandang lawan. “Dapat satu poin sudah kita syukuri sebab Barito Putera tim bagus ya apalagi main di kandang lawan," ujar dia. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only