Rumah Zakat Turun Langsung ke Loksado, Laksanakan Aksi Siaga Sehat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 Juli 2019

Rumah Zakat Turun Langsung ke Loksado, Laksanakan Aksi Siaga Sehat


BERITABANJARMASIN.COM - Rumah Zakat Kalsel kembali mendapat amanah dari Majelis Ta'lim Telkomsel Banjarmasin untuk melaksanakan event Aksi Siaga Sehat di Desa Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis kepada warga setempat. Kemudian penyuluhan kesehatan dan makanan tambahan Superqurban dalam bentuk rendang kornet. Dengan penyajian hanya cukup direndam air panas tentunya praktis dan nikmat untuk asupan gizi.

Selain membagikan Superqurban kepada para penerima manfaat Aksi Siaga Sehat, tim Rumah Zakat Kalsel juga langsung mendatangi rumah-rumah beberapa warga di area sekitar lokasi untuk membagikan puluhan kaleng Superqurban rendang. 

"Alhamdulillah Superqurban Rumah Zakat bisa dinikmati manfaatnya oleh warga Desa Loksado, ini bentuk Energi Berkelanjutan dari Superqurban yang manfaat dan masa penyalurannya bisa lebih lama serta dapat menjangkau pelosok," ucap M Luthfi Alfin, Branch Manager Rumah Zakat Kalsel.

Dalam pemeriksaan kesehatan, dr Baihaki menjelaskan, kebanyakan dari masyarakat yang melakukan pemeriksaan gratis memiliki keluhan beragam seperti, batuk pilek, nyeri sendi, darah tinggi. Baihaki merupakan dokter muda yang bertugas di Rumah Sakit Hasan Basri. “Kami lakukan pemeriksaan, seperti tensi darah dan diberi obat,” tuturnya.

Rumah Zakat sendiri sudah lama bekerjasama dengan Majelis Ta'lim Telkomsel dan setiap tahun di semua lokasi kerja untuk kemudian dipilih satu desa yang betul-betul berpotensi untuk menggalang Aksi Siaga Sehat, Majelis Ta'lim Telkomsel sudah sejak 2009 bekerjasama dengan Rumah Zakat.

“Program-program kecil khususnya warga yang umat muslimnya minoritas memang dibutuhkan sosialisasi kesehatan, bantuan berupa sunatan massal yang memang kesulitan, dan itu sudah dijalankan sejak pertama bersama Rumah Zakat," jelas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only