Wali Kota Banjarmasin Kampanyekan Mudik Ramah Lingkungan, Kayapa Tu? Baca Aja Dulu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 03 Juni 2019

Wali Kota Banjarmasin Kampanyekan Mudik Ramah Lingkungan, Kayapa Tu? Baca Aja Dulu


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kampanyekan kota bebas dari sampah kantong plastik dan menggantnya dengan bakul purun sebagai alternatif.

Hal itu terlihat jelas, saat Wali Kota Banjarmasin, membagi-bagikan bakul purun kepada para pemudik di Terminal KM6, Ahad (2/6/2019). Pada kesempatan tersebut Ibnu menyapa dan mengajak para penumpang untuk tidak menggunakan kantong plastik, diganti dengan tempat yang bisa digunakan berulang kali, seperti bakul purun.

Karena, ujarnya lagi hal itu merupakan program yang telah lama dicanangkan pemerintah kota dalam menanggulangi sampah plastik yang sudah sangat memprihatinkan. "Kami ingin menyelamatkan kota dari bahaya sampah plastik," katanya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun kembali meminta agar penumpang yang melakukan arus mudik baik keluar daerah maupun ke Banjarmasin agar bisa ikut berperan serta dalam menanggulangi sampah plastik dengan tidak menggunakan plastik dan tidak membuangnya ke sembarang tempat.

Sementara itu, menurut salah satu penumpang, Ratna menyambut antusias pesan yang disampaikan Wali Kota Banjarmasin untuk tidak menggunakan kantong plastik saat mudik. Karena menurutnya hal itu merupakan sebuah program yang bisa menyelamatkan generasi mendatang dari bahaya sampah plastik. "Iya betul kata pa wali itu, mudahan bisa dilakukan semua penumpang," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only