TPHD Kalsel Harus Lebih Paham Seluk-beluk Ibadah Haji | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 20 Juni 2019

TPHD Kalsel Harus Lebih Paham Seluk-beluk Ibadah Haji


BERITABANJARMASIN.COM - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah menyampaikan pesan Gubernur kepada TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) Kalsel. Hal ini diungkapkannya usai pembukaan kegiatan pembekalan TPHD Kalsel 2019 di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu(19/6/2019) malam.

Disampaikannya TPHD harus memiliki ilmu yang lebih dari jemaah. Dimana tugas yang diberikan tersebut tentunya merupakan tanggung jawab yang diberikan pemerintah daerah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran ibadah haji.

Mereka (TPHD) kata ia, juga harus menjaga kesehatan dan meningkatkan pengetahuan untuk memberikan pelayanan seperti arahan dan masukan mengenai informasi kepada jemaah. "Jemaah pasti akan bertanya kepada TPHD, jadi mereka harus menjaga kesehatan dan lebih menguasai pengetahuan seputar haji dari jemaah, karena haji itu lebih ke fisik," ungkapnya.

Hal ini kata ia seperti pesan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang disampaikannya dalam acara pembukaan tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Ina Yuliana, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Kalsel menyampaikan pembekalan kepada TPHD lebih menekankan seperti apa tugas pokok dan fungsinya untuk melayani jemaah khususnya di bidang pelayanan umum, kesehatan, bimbingan haji dan bimbingan ibadah.

Ina juga menjelaskan pada tanggal 2 Juli mendatang bersama instansi terkait akan melakukan pelantikan, kemudian tanggal 8 Juli akan dipersiapkan untuk masuk di asrama haji dan tanggal 9 Juli diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only