Sah! ULM Punya Lima Guru Besar Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Juni 2019

Sah! ULM Punya Lima Guru Besar Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan lima guru besar, hari ini (20/6/2019) di Auditorium ULM, Banjarbaru. Lima guru besar yang dikukuhkan adalah Prof DR Abdul Halim Barkatullah, Prof DR Saladin Ghalib, Prof DR Ersis Warmansyah, Prof DR Nia Kania dan Prof DR Fatchul Muin.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi menyampaikan, ULM akan membuat program baru yaitu satu prodi  satu guru besar, mengingat jumlah prodi yang ada di ULM lebih dari 100.  "Jadi kalau masing-masing prodi memiliki satu guru besar, itu akan membuat kemajuan yang signifikan bagi ULM," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Prof Sutarto juga menambahkan, dengan bertambahnya guru besar yang ada di ULM, kegiatan akademik akan mudah dilaksanakan terutama pemberian program S2 dan S3, dengan meningkatkan pembelajaran dan kualitas penelitian.

"Total guru besar di ULM sebanyak 49 orang termasuk dengan tambahan yang lima ini. Masih kurang cukup, karena bagi perguruan tinggi yang besar seperti ULM, saya menargetkan minimal 100 guru besar," tegasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only