Sebelum Layani Jemaah Haji Kalsel, TPHD Diberi Pembekalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 20 Juni 2019

Sebelum Layani Jemaah Haji Kalsel, TPHD Diberi Pembekalan


BERITABANJARMASIN.COM - Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel menyelenggarakan kegiatan pembekalan 32 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kalsel 2019 di Hotel Roditha, Rabu (19/6/2019) malam.

Ina Yuliana, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah rekrutmen dan penetapan yang nantinya akan dilakukan pembekalan selama tiga hari. "Selanjutnya tanggal 2 Juli mendatang bersama instansi terkait melakukan pelantikan," tuturnya.

Kemudian tanggal 8 Juli akan dipersiapkan untuk masuk di asrama haji. "Insya Allah tanggal 9 Juli diterbangkan ke Jeddah (Arab Saudi)," paparnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Terkait pembekalan, kata ia, meliputi pengalaman untuk diberikan kepada TPHD. "TPHD ini ada yang pernah bertugas melakukan di tahun sebelumnya dan membagikan pengalaman mereka," ucapnya.

Selain itu pembekalan juga menekankan tugas pokok dan fungsi TPHD yang diberikan tanggung jawab dari pemerintah daerah melayani jemaah, khususnya di bidang pelayanan umum, kesehatan, bimbingan haji dan bimbingan ibadah.

"Tugas mereka itu melayani, jangan sampai yang bertugas melayani menjadi dilayani oleh jemaah. Mereka harus diberi pembekalan fisik, disiplin pengalaman dan pengetahuan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik," jelas dia.

Diharapkan dengan pembimbingan tersebut jemaah bisa beribadah dengan lancar, kesehatan selalu terjaga serta bisa berangkat dan pulang bersama sama dari tanah suci.

Terkait jumlah kuota setiap kabupaten/kota yang berbeda, dikarenakan kuota yang berangkat juga berbeda. "Untuk penetapan kuota 32 itu merupakan ketetapan dari Kementerian Agama RI," pungkas Ina. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only