Tolak 70 Macam Bencana, Begini Ternyata Dahsyatnya Sedekah, bagi Pemudik Ayo Sedekah Dulu! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 01 Juni 2019

Tolak 70 Macam Bencana, Begini Ternyata Dahsyatnya Sedekah, bagi Pemudik Ayo Sedekah Dulu!


BERITABANJARMASIN.COM - Bagi yang bersiap mudik atau sedang dalam perjalanan untuk menuju kampung halaman ada baiknya melakukan hal ini. Muhammad Lutfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, menjelaskan jika mudik hendaknya memastikan beberapa hal diantaranya, perbekalan mudik, juga fisik kita. Serta bersedekah.

Seperti salah satu tuntunan Rasullullah saw. saat akan melakukan perjalanan yaitu bersedekah, “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah," begitulah sabda beliau yang diriwayatkan oleh Imam Baihaqi. “Dalam banyak hadits Rasulullah yang lain mengatakan, sedekah bisa membentengi diri kita agar terhindar dari musibah,” tuturnya kepada beritabanjarmasin.com.

Sedekah, lanjutnya, dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo). Itu berdasarkan hadits sahih bahwa bersedekah ternyata bisa menjauhkan dari bala bencana dan musibah yang akan mengintai setiap manusia.

“Allah akan memberikan harta yang berlimpah bagi umatNya yang melakukan sedekah, begitu pun sebaliknya, pintu rezeki akan ditutup untuk yang tidak mau melakukan sedekah,” ucap Muhammad lutfi Alvin.

Untuk itu ia mengajak agar bersedekah sebelum bepergian untuk memperoleh keselamatan dan bersedekah lagi ketika kembali sebagai ungkapan syukur. Setelah bersedekah ada doa yang sebaiknya kita ucapkan yaitu Allahumma inni isytaraytu bi hadzi-hish shadaqati salamati wa salamata safari wama ma'i, Allahumma wahfazhni wahfazh ma ma'i wa sallimni wa sallim ma ma'i wa ballighni wa balligh ma ma'i bi baghikal hasanil jamil”

Yang artinya “Ya Allah, aku membeli dengan sedekah ini keselamatanku dan keselamatan perjalananku dan apa saja yang bersamaku. Selamatkan aku dan selamatkan yang bersamaku. Sampaikan aku dan yang bersamaku dengan cara penyampaianmu yang indah dan baik." (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only