Masya Allah, Wali Kota Banjarmasin Temui Langsung Nenek Berusia 110 Tahun di Pekapuran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 01 Juni 2019

Masya Allah, Wali Kota Banjarmasin Temui Langsung Nenek Berusia 110 Tahun di Pekapuran

Nenek berusia 110 tahun di Banjarmasin.
BERITABANJARMASIN.COM - Jelang penghujung Ramadhan 1440 H, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan istri melakukan bakti sosial dan turun langsung mengunjungi masyarakat tidak mampu untuk diberikan bantuan.

Jumat (31/5/2019) Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Banjarmasin dr Siti Wasilah mengunjungi rumah Ibu Sittiah yang berusia 110 tahun, di Jalan Pekapuran Gang Istiqomah, Banjarmasin Selatan.

Kedatangannya tersebut selain bertujuan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung, juga ingin mengetahui kondisi nenek yang lahir pada tahun 1909 tersebut. Apalagi usianya sudah lebih satu abad. "Luar biasa sekali, ternyata usia sidin sudah seratus tahun lebih, masih sehat dan kuat berjalan sendiri hingga dua kilometer," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com usai berikan santunan.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berpesan kepada seluruh masyarakat Banjarmasin, agar bisa mencontoh Ibu Sittiah, yang selalu mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, dan tidak memakan makanan yang tak sehat. Sehingga membuat wanita yang memiliki 12 cucu tersebut tetap sehat dan tidak menggunakan kursi roda meski memasuki usia ke-110.

Menurut informasi, Ibu Sittiah lahir 7 September 1909 yang telah dikaruniai dua belas orang anak, dua belas cucu dan cicit merupakan sosok wanita yang religius di usia senjanya ia sering mengikuti pengajian agama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only