SKPD Diminta Tingkatkan Serapan Anggaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 11 Juni 2019

SKPD Diminta Tingkatkan Serapan Anggaran


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah meminta kepada SKPD untuk bisa menyelesaikan program perencanaan serapan anggaran, Senin (10/6/2019)

Pada kesempatan rapat bersama SKPD itu, Herman mengatakan, serapan anggaran hingga saat ini masih 15,26 persen, berada pada lelang yang banyak tertunda untuk pembangunan fisik.

Hal itu dikarenakan masih kurangnya persyaratan secara administratif yang membuat proses lelang diharuskan untuk diulang. Ia menegaskan, tolak ukur kinerja dari seluruh SKPD yakni pada serapan anggaran yang telah diprogramkan sebelum mengajukan anggaran tersebut.

"Serapan anggaran itu sangat penting dan saya minta agar secepatnya diselesaikan pelaksanaan program yang masih belum dikerjakan," tegasnya.

Menurutnya, kinerja para ASN dikatakan maksimal apabila serapan anggaran masing dinas sudah 50 persen.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Banjarmasin, Yusna Irawan menambahkan, Dinas Perkim Banjarmasin memiliki serapan anggaran terendah, dikarenakan programnya lebih banyak pada fisik pembangunan yang akan dilakukan pada Juni dan Juli 2019 mendatang.

Sedangkan untuk serapan tertinggi ujarnya lagi ada pada Dinas Kominfo sebesar 50 persen, dan Humas 30 persen. "Dinas Perkim program fisiknya paling banyak yang akan dilaksanakan Juni nanti, untuk pembebasan lahan," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only