Relawan Muhammadiyah Kalsel Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 Juni 2019

Relawan Muhammadiyah Kalsel Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Tanbu

Dok. Relawan Muhammadiyah
BERITABANJARMASIN.COM - Relawan Muhammadiyah Kalsel menggelar aksi turun langsung mendistribusikan paket bantuan kepada korban bencana banjir di Tanah Bumbu (13-14/6/2019). Bantuan dikirimkan berupa sembako dan Hgyene Kit kepada Masyarakat yang terdampak musibah. 

Tito Dwi Wirawan selaku MDMC Kalimantan Selatan menuturkan aksi yang dilakukan merupakan tanggap bencana yang berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk membagikan Paket Bantuan. "Setelah mendapatkan informasi terjadi Bencana Banjir, kami melaksanakan koordinasi dengan posko induk bantuan Muhammadiyah di Tanah Bumbu," ujarnya.

Dirinya memaparkan selain dari Internal Muhammadiyah yakni Lazismu Kabupaten Banjar dan Banjarbaru yang mengirimkan 100 Paket Bantuan ada pula pihak eksternal. "Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah yang menitipkan 100 Paket Bantuan," terangnya.

Dikatakannya akibat banjir tersebut terdapat puluhan desa yang terdampak pada Beberapa Kecamatan di Tanah Bumbu dengan wilayah yang cukup Luas bahkan terdapat lokasi yang sulit di jangkau. Selain itu, Ketua Lazismu Tanah Bumbu dr Ahmad Hamidi saat serah terima bantuan mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak Relawan Muhammadiyah Kalsel atas tanggap bencana dengan mengirimkan Sembako dan Hgyene Kit kepada Masyarakat yang terdampak musibah.

"Kami yakin dan percaya perlu kolaborasi dari banyak pihak dalam hal penanggulangan bencana seperti ini, marilah kita bersama berdoa agar yang menerima musibah dapat ikhlas dan Banjir segera surut," haturnya.

Relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan sendiri terdiri dari Lazismu Kab.Banjar, Lazismu Banjarbaru, MDMC Kab.Banjar, MDMC Banjarbaru, MDMC Kalimantan Selatan dan Angkatan Muda Muhammadiyah. (maya/Relawan Muhammadiyah Kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only