Harga Tiket Mahal, Tempat Wisata di Kalsel Jadi Untung, Kok Bisa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 15 Juni 2019

Harga Tiket Mahal, Tempat Wisata di Kalsel Jadi Untung, Kok Bisa?


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pariwisata Kalsel melaksanakan workshop penyusunan pola perjalanan, Jumat (14/6/2019) di Hotel Aria Barito Banjarmasin. Para wisatawan mancanegara menjadi incaran, agar mengunjungi Kalsel.

Anni, Kabid Industri dan Kelembagan Pariwisata menjelaskan, travel agen biro perjalanan wisata yang ada di Kalimantan Selatan saat ini ada 74. Dengan kegiatan ini diharapkan, penyusunan pola perjalanan wisata di Kalsel bisa lebih baik lagi.  "Intinya  mau menjual wisata Kalsel, wisatawan mancanegara target sasaran," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan dan akan lebih menonjolkan pada wisata alam dan tahun depan wisata hutan. Dampak dari mahalnya harga tiket pesawat dan sitem bagasi pra bayar, ternyata juga berdampak pada sektor pariwisata. "Dampaknya wisatawan lokal jadi lebih memilih ke tempat wisata lokal, tidak keluar," bebernya.

Dengan wokrshop tersebut, ujarnya Dinas Pariwisata Kalsel ke depannya akan membina biro perjalanan yang ada di Kalsel untuk mengarahkan pola perjalanan mereka. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only