Kabar Gembira, Pemkot Banjarmasin Bakal Buka Seleksi CPNS 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Juni 2019

Kabar Gembira, Pemkot Banjarmasin Bakal Buka Seleksi CPNS 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Kabar gembira, tahun ini akan dibuka kembali penerimaan CPNS di Pemkot Banjarmasin. Namun hanya untuk empat bidang, yaitu hukum, keuangan, teknik, dan IT.

Proses seleksi penerimaan tersebut masih dalam tahap pengajuan kuota penerimaan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala BKD Kota Banjarmasin, Syafri Azmi mengatakan seleksi peneriman CPNS di 2019, berbeda dari tahun sebelumnya, yang hanya didominasi pada bidang pendidikan dan kesehatan. "Tahun ini memang berbeda, hanya membuka empat bidang," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com, Selasa (25/6/2019).

Azmi menyebutkan, sudah ada 80 formasi yang diajukan kepada Kemenpan RB, melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sesuai analisis jabatan, beban kerja serta rasio jumlah PNS dengan penduduk setempat.

"Kita masih belum tau pasti berapa jumlah yang dikabulkan, namun kalau dari usulan kita ini ada 80 formasi secara keseluruhan untuk empat jenis formasi yang kita sediakan tahun ini," ujar Syafri Azmi.

Ia berharap usulan dari Banjarmasin untuk seleksi penerimaan CPNS dengan kuota 80 formasi bisa diterima. Adapun saat ditanya kepastian waktu kapan dilaksanakan, Azmi mengatakan masih menunggu jawaban dari Kemenpan RB. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner