Bersama Balai Bahasa Kalsel, Jurnalis Diajak Pelajari Lagi Penggunaan Bahasa Indonesia yang Benar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Juni 2019

Bersama Balai Bahasa Kalsel, Jurnalis Diajak Pelajari Lagi Penggunaan Bahasa Indonesia yang Benar


BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan pengetahuan dan edukasi untuk jurnalis, Balai Bahasa Provinsi Kalsel resmi menutup Diskusi Kelompok Terpumpun tentang pemakaian bahasa di media massa, Selasa (25/6/2019).

Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalsel, Imam Budi Utomo mengatakan kegiatan tersebut memberikan pengetahuan baru bagi jurnalis dan ilmu tambahan menulis sebuah berita sesuai kaidah Bahasa Indonesia yang benar.

Imam mengatakan, banyak masukan yang dirangkum dari para jurnalis di Kalsel untuk bisa dikaji dan hasilnya direkomendasikan kembali ke media massa. "Alhamdulillah kegiatan ini menambah masukan kami untuk dipelajari lebih lanjut," ujarnya usai menutup kegiatan tersebut.

Banyaknya kosa kata baru yang dimasukkan dalam Kamus Besar Bahasai Indonesia tidak dapat dipungkiri membuat kebanyakan masyarakat tidak mengetahuinya, terutama bagi para jurnalis di Kalsel.

Namun, dia berharap adanya pembahasan dalam penggunaan bahasa dalam penulisan sebuah berita maupun narasi bisa menjadi petunjuk baru untuk mempelajarinya. "Terima kasih kerjasamanya dua hari ini semoga bermanfaat," kata dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only