100 Calon Jemaah Haji Kalsel Belum Lunasi BPIH | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 04 Juni 2019

100 Calon Jemaah Haji Kalsel Belum Lunasi BPIH


BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Kanwil Kemenag Kanwil Kalsel, Noor Fahmi mengatakan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) daerah Kalsel sudah dalam tahap pelunasan ketiga. Namun dikatakannya masih ada yang belum melunasi.

"Tetap kita sampaikan ke pusat bahwa jemaah haji tahap ketiga masih ada yang belum melunasi," tuturnya, Senin (3/5/2019) usai menghadiri pemantauan hilal Syawal di Bank Kalsel.

Di Kalsel sendiri kuota jemaah haji sebanyak 3.831 orang. Setelah mendapat tambahan porsi 10 ribu kuota haji dari pemerintah Arab Saudi sehingga Kalsel mendapat tambahan 324 orang.

Dirinya berharap pada tahap berikutnya bisa dibuka lagi. Dimana sampai pelunasan tahap ketiga ini sudah selesai pada tanggal 29 Mei 2019. "Sayangnya kuota kita tidak terpenuhi kurang lebih masih 100 lebih yang belum pelunasan padahal kuotanya masuk, termasuk lansia pendampingnya," urai dia.

Disampaikannya lansia pada kuota haji memiliki porsi 86 orang kuota yang sama dengan pendamping. "Seandainya ada yang meninggal maka yang dinaikkan umur yang ada di bawahnya," terangnya.

Lansia sebenarnya berusia 75 tahun tetapi ada aturan tambahan dari umur tertinggi. Di Kalsel tertinggi lansia berumur 105 tahun, diurut 86 orang kuota lansia sampai umur terendah 80 tahun. "Artinya umur di bawah 80 tidak masuk," pungkasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner