Jualan Kebab, Hana Bisa Tambah Penghasilan Jelang Lebaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 04 Juni 2019

Jualan Kebab, Hana Bisa Tambah Penghasilan Jelang Lebaran

Dok. Kumiscikumis
BERITABANJARMASIN.COM - Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi sebagian pedagang, seperti pedagang kebab dengan brand Kumis Cikumis di Jalan A Yani KM14,5 Kabupaten Banjar.

Saat ditemui jurnalis Beritabanjarmasin.com, Senin (3/6/2019), Hana, yang berjualan kebab menuturkan, selama Ramadhan, penjualan kebab olahannya meningkat..Ia berjualan setiap hari, dari pukul empat sore hingga 11 malam. "Alhamdulillah rame di bulan puasa ini soalnya kan siang puasa jadi biasanya malam-malam itu orang suka jajan kebab," ucapnya.

Dalam sehari, sebelum Ramadhan ia bisa menjual hingga 20 porsi kebab, namun di bulan Ramadhan ini bisa dua kali lipat dibanding hari biasa. "Kalau pendapatannya bisa sampai 500 sampai 700 ribu per hari paling banyak," tambahnya.

Hana menjelaskan, jika ia hanya bertugas menjualkan saja, untuk gerobak dan semua bahan-bahan kebab diambil dari pemiliknya yang ada di Persada Mas. Hana digaji per bulannya.  "Kadang dapat bonus juga," ucap Hana.

Ia mengaku, pekerjaan mengolah kebab sebagai pekerjaan sampingan. Sang suami juga kerja sebagai satpam perumahan. "Untuk tambahan penghasilan keluarga," kata dia.

Menurut Hana, kebab yang ia jual memiliki ciri khas, yaitu topingnya lebih banyak dari kebab yang lain, dan harga yang terjangkau. Hana menjual kebab dari harga Rp15 ribu sampai Rp23 ribu. Untuk harga Rp23 ribu isiannya lebih banyak dan lebih besar dari yang harga Rp15 ribu.

Selain kebab ada juga burger, namun burger sendiri hanya sebagai pelengkap saja. Nama Cikumis sendiri diambil dari pengalaman pemilik usaha yang pernah berjualan kue cubit manis, dan kemudian disingkat menjadi Cikumis. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only