Terbagi Tiga Shift, 600 Personel Disiapkan Polri Kawal Rapat Pleno KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Mei 2019

Terbagi Tiga Shift, 600 Personel Disiapkan Polri Kawal Rapat Pleno KPU Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Kapolda Kalsel mengatakan walau Kalsel saat ini masih dalam keadaan kondusif, pihaknya tetap berjaga dengan menurunkan 600 personel untuk mengawal jalannya Rapat Pleno KPU Kalsel yang berlangsung di Hotel Rattan Inn, Rabu (8/5/2019).

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani mengatakan Kalsel terkait keamanan masih dalam keadaan kondusif pasca pemilu. Walau begitu pihaknya tidak ingin mengambil resiko. "Polri menurunkan hampir 600 personil yang dibagi dalam tiga shift, setiap dinas 200 personil diturunkan. Kita pastikan personil yang dinas dalam posisi yang segar," ungkapnya.

Kegiatan hari pertama rapat pleno Kalsel juga mendapat kunjungan Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto dalam rangka memastikan prajurit prajuritnya dalam hal kesiapsiagaan pengamanan. "Kedatangan saya disini untuk melaksanakan tugas salah satu tugas TNI pengamanan objek vital," ujarnya.

Dimana dikatakannya, rapat Pleno yang berlangsung merupakan kegiatan strategis. "Perhitungan rekapitulasi suara perlu penanganan sehingga mengecek prajurit saya untuk pengamanan di tempat ini," haturnya kepada awak media.

Tiga wilayah yang berada dalam naungannya yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan  Selatan dikatakannya dalam keadaan aman, paling ketidakpuasaan saat di tingkat Kecamatan dengan dilakukannya perhitungan ulang. "Kalsel saat ini dalam keadaan aman, secara umum tidak ada masalah," ungkapnya.

Ia menjelaskan rapat Pleno diwaktu bersamaan ada di dua tempat Kaltara dan Kalsel. "Kaltara dengan Kalsel mengadakan rapat Pleno pada tanggal bersamaan, untuk Kaltim tanggal 9-10. Saya perintahkan Dandrem saya di Kalsel, tanggal 9 Mei saya  akan melanjutkan pemantauan di Kaltim," urainya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only