Sime Darby Oils Produksi Minyak Goreng di Kalsel, Incar Pasar Lokal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Mei 2019

Sime Darby Oils Produksi Minyak Goreng di Kalsel, Incar Pasar Lokal


BERITABANJARMASIN.COM - PT Golden Hope Nusantara yang kini menjadi PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery, merupakan salah satu anak perusahaan Minamas yang bergerak di bidang minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO), telah membuka pabrik pengolahan sawit menjadi minyak terbesar di Pulau Laut Kotabaru.

Seluas 32 hektare lahan kelapa sawit dengan mempekerjakan 130 orang baik petani maupun karyawan produksi pembuatan minyak goreng, yang rencananya akan dipasarkan di wilayah Kalsel Juni mendatang.

Head PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery, Mohd Hamdi Abdul Karim memaparkan, PT SDO Pulau Laut Refinery memiliki kapasitas produksi 2.500 ton CPO per hari, atau 750.000 ton per tahun.
"Karena kami melihat potensi yang sangat besar di sini maka dari itu minyak  goreng akan dipasarkan di Kalsel," ucapnya usai buka puasa bersama di Pondok Tepi Sawah, Rabu (22/5/2019).

Perusahaan yang berdiri sejak 2013 lalu merupakan satu-satunya di Indonesia. Alasan memilih Kalsel sebagai tempat pabrik minyaknya karena memang di Kalsel, khusunya Pulau Laut banyak memiliki kebun sawit.

Dia kembali menjelaskan, sekitar 407.000 ton per hari CPO Minamas atau 57 persen dari total produksi CPO, diolah kembali oleh PT SDO Pulau Laut Refinery menjadi bahan olahan produk lain seperti Refined Bleached Deodorized (RBD) Palm Oil, RBD-OLien, RBD-STearin, Palm Fatty Acid Distillate (PFAD). "Sampai saat ini Prodak memang banyak di ekspor ke beberapa negara di dunia," ujarnya.
 
Hamdi juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PT SDO Pulau Laut Refinery juga akan mengemas minyak goreng merk "Alif" yang rencananya Minyak goreng tersebut tidak hanya di ekspor keluar, akan tetapi juga bakal dijual di pasar lokal, di Banjarmasin.

Ia pun berharap dengan dipasarkannya produk minyak goreng terbaru, bisa dijadikan alternatif masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, dan pastinya minyak tersebut dijamin kehalalannya dan pastinya higienis. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only