Hemat Biaya, Mahasiswa Perantauan di Banjarmasin Pilih Mudik Pakai Motor Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 25 Mei 2019

Hemat Biaya, Mahasiswa Perantauan di Banjarmasin Pilih Mudik Pakai Motor Sendiri

Ilustrasi: pinterest
BERITABANJARMASIN.COM -  Sepuluh hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mudik lebaran seolah menjadi tradisi. Bagi perantauan yang bekerja diluar pulau kelahiran kegiatan ini merupakan waktu kumpul keluarga yang sangat dinantikan sekali dalam setahun. 

Tak terkecuali bagi para mahasiswa yang ada di Banjarmasin. Terdiri dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia mahasiswa yang berkuliah di kampus Banjarmasin turut melakukan mudik lebaran.

Dikutip dari idntimesnews.com mudik lebaran diperkirakan bakal mencapai puncaknya pada tanggal 31 Mei 2019 mendatang. Para mahasiswa yang telah menyelesaikan akhir semester genap ini tentu sudah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya seperti yang dituturkan Muhaimin, mahasiswa asal Sampit, Kalteng ini berujar sengaja mudik lebih awal karen takut macet di jalan. "Kebetulan Ujian Akhir Semester (UAS) akan habis hari ini, jadi bisa pulang hari Minggu, 26 Mei ini, takut macet di jalan kalau nanti-nanti," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (24/5/2019).

Muhaimin mengaku untuk menempuh sembilan jam perjalanan dirinya hanya menggunakan motor bersama teman-temannya agar lebih irit dan cepat sampai. "Lebih irit, cepat sampai pula. Kan rombongan jadi gak takut," tuturnya.

Mahasiswa semester empar ini juga berujar sebelum pulkam dirinya selalu mengecek kondisi motornya. "Ya kaya ganti oli, ngecek ban dan rem," cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan Arif Rahman Yuhani warga Tarakan, Kaltim. Lelaki 20 tahun ini berujar pulkam libur lebaran memang selalu menggunakan motor. "Ya hati-hati aja biasanya kami sama-sama dari Banjarmasin," tutupnya  (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only