Susur Sungai, Kapal Ramadhan ACT Bagi-Bagi Takjil ke Warga Kelayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Mei 2019

Susur Sungai, Kapal Ramadhan ACT Bagi-Bagi Takjil ke Warga Kelayan


BERITABANJARMASIN.COM – Mengusung tema Kapal Ramadhan dan menyusuri sungai Banjarmasin, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel bagi-bagi takjil buka puasa kepada masyarakat, Kamis (23/5/2019).
 
Koordinator Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan Muhammad Budi Rahman Wahid menyebutkan bahwa kegiatan sore itu merupakan implementasi dari Kapal Ramadan. “Ini adalah Kapal Ramadan yang perdana kami layarkan di Banjarmasin. Insya Allah akan menyusuri Sungai Kelayan berbagi sajian buka puasa,” ujarnya.
 
Berisi sepuluh anak muda di perahunya, ACT Kalsel membagikan 200 paket sajian berbuka puasa. Berangkat dari Pelabuhan Pasar Lima, Kapal Ramadan menuju ke Muara Sungai Kelayan membawa  Sebagian juga dibagikan kepada warga yang sedang berada di bantaran sungai.
 
Kesepuluh anak muda itu merupakan relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin dan Duta Damai Banjarmasin.

Antusias sangat besar ditunjukkan para warga ketika Kapal Ramadan ACT berlabuhbdi ujung Sungai Kelayan, tepatnya di Jl Simpang Limau RT 20 Kelurahan Tanjung Pagar Banjarmasin.
 
Misliani, ibu rumah tangga berusia 45 tahun, sembari menggandeng sang cucu tampak terus tersenyum. Sekotak sajian berbuka puasa rupanya menjadi kebahagiaan tersendiri baginya. “Kami di sini kebanyakan buruh, jadi penghasilan ya pas-pasan. Senang sekali ada bantuan untuk berbuka puasa hari ini,” ucapnya.

Ketua RT Musa Ogut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan. “Semoga Allah limpahkan kesehatan dan dibukakan pintu rezeki yang seluas-luasnya,” doa Musa untuk para dermawan.

Hari itu sajian berbuka puasa yang diamanahkan ke ACT mampu menghadirkan tawa untuk warga Kelayan. Insya Allah Kapal Ramadan siap hadir menebar kebaikan dermawan. (puji/ACT Kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only