Puasa, "Pahlawan" Kebersihan Banjarmasin Tetap Bekerja Maksimal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Mei 2019

Puasa, "Pahlawan" Kebersihan Banjarmasin Tetap Bekerja Maksimal

Kepala DLH Kota Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM - Selama bulan suci Ramadhan 1440 H, para petugas kebersihan baik itu sapu jalan, maupun pengangkut sampah, tetap bekerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, bahwa tidak ada perubahan kuantitas pekerjaan para pasukan kuning selama Ramadhan.

Mukhyar kembali mengatakan meski ada pergeseran jam kerja namun para pekerja tetap mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. "Tidak ada perubahan jam kerja, cuma ada pergeseran jamnya saja," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (7/5/2019).

Mukhyar juga menjelaskan para pekerja dimaksimalkan untuk menyelesaikan tugasnya tiga sampai empat jam dalam sehari, dan itu diberlakukan sebelum bulan puasa.

Menurutnya lagi, dan jika ada kedapatan petugas "nakal" maka pihaknya bertindak tegas dengan memotong honor bulanannya sebesar Rp100 ribu per harinya. "Iya harus ditegaskan," tegasnya.

Untuk itu, ia pun berharap dengan diberlakukannya peraturan seperti itu bisa mengurangi adanya petugas nakal yang tidak menjalankan tugasnya. Mengingat para petugas hanya jam kerjanya tidak full seharian, dan program Banjarmasin Baiman bisa terwujud di Kota Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only