Wow! BEM ULM Punya Usaha Daring yang Bakal Dikembangkan Jadi Aplikasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Mei 2019

Wow! BEM ULM Punya Usaha Daring yang Bakal Dikembangkan Jadi Aplikasi


BERITABANJARMASIN.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ULM periode 2019 mengelola usaha daring yang berjuluk 'ULM Store' dan bakal dikembangkan jadi aplikasi android dan IOS.

ULM Store sendiri adalah usaha berbasis daring yang dikelola BEM ULM.  Gusti Alifi Wijaya AS selaku Sekretaris Departemen Ekonomi dan Bisnis BEM ULM menuturkan usaha ini merupakan naungan dan wadah promosi usaha yang digerakan oleh mahasiswa ULM. "Ini bentuk promisi usaha mahasiswa ULM,"ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (7/5/2019).

Sistem kerja usaha ini ada dua, yakni pertama merupakan wadah jual beli pulsa, token listrik dan pembayaran PDAM. "Kami wadahi seluruh mahasiswa untuk bisa menggunakan ULM strore untuk membeli pulsa, listrik atau bayar PDAM," cetusnya.

Lebih lanjut, Gusti menjelaskan ada juga yang namanya I warking atau usaha milik mahasiswa yang mereka kelola di media sosial instagram. "Kita menshare usaha milik mahasiswa di instagram agar membantu lebih aktif di media sosial," paparnya.

Selain itu, mereka bahkan menawarkan produk usaha konveksi seperti baju PDH, kaos, topi dan lain-lain dengan harga yang relatif lebih murah dan lebih bagus. "Kami hanya menyediakan pembuatan saja untuk desain dari mahasiswa sendiri kami bisa membuatkan yang lebih murah dan lebih bagus," ujarnya.

Ketika ditanya terkait kelanjutan usaha ini, Gusti menuturkan pihaknya berencana ke depan akan mengembangkan usaha daring ini menjadi aplikasi android atau IOS. "Masih dalam tahap pengembangan. Untuk sekarang masih menggunakan aplikasi bawaan atau IOS seperti penjualan pulsa atau listrik," tandasnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Teknik Pertambangan semester empat itu berharap ke depan bisa mewadahi seluruh bisnis  mahasiswa ULM baik yang di Banjarmasin atau Banjarbaru mengingat peminat yang cukup banyak. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only